Wisata Bahari Pulau Pari, Kepulauan Seribu

Wisata Bahari Pulau Pari, Kepulauan Seribu

Berkunjung ke salah satu Destinasi terbaik di Kepulauan Seribu

Bagi Anda yang ingin menikmati waktu sendiri atau dengan keluarga tercinta Destinasi yang satu ini bisa menjadi andalan untuk melengkapi liburan Anda. Terletak di salah satu Kepulauan Seribu dan menjadi tujuan utama bagi para pelancong lokal bahkan warga negara asing pun akan memburu destinasi yang satu ini.

Open Trip Pulau Pari, perjalanan Anda dimulai dari Dermaga Kaliadem di Muara Angke pagi hari pukul 06.00 WIB, upayakan untuk datang lebih awal karena jika Anda tiba terlambat maka jebakan macet dan suasana jalan sempit tidak akan bisa dihindari. Loket tiket pembelian untuk penyebrangan kapal terletak di sebelah timur dari tempat anda mengambil karcis masuk parkir, Harga tiket kapal pulau pari sebesar Rp47.000 untuk sekali berangkat dari Dermaga Kaliadem dan biaya inap kendaraan di Dermaga kaliadem pun cukup murah, hanya sebesar Rp35.000,-/malam dan Mobil Rp70.000,-/malam.

Proses Keberangkatan ke Pulau Pari

Untuk menuju ke Pulau Pari ada beberapa kapal fery khusus wisatawan yang biasa digunakan yaitu Dolphin, Satria Express, Bima, Diamond dan Jelajah Express. Tepat pukul 08.00 WIB petugas akan mulai memanggil Anda dalam antrian bagi yang sudah memiliki tiket penyebrangan untuk melakukan proses scan tiket, setelah proses scan tiket selesai maka Anda bisa mencari kapal yang akan ditumpangi kapal sesuai yang tertera dalam tiket.

Setelah memasuki kapal gunakanlah life jacket yang telah disediakan dan carilah tepat duduk yang dirasa nyaman, ikutilah semua peraturan selama proses penyebrangan ke Pulau Pari dengan standart prosedur keselamatan.

Perjalanan ke Pulau Pari

Sebelum memutuskan berwisata ke pulau manapun pastikan Anda mengetahui terlebih dahulu mengenai cuaca, iklim, lokasi dan Destinasi mana saja yang akan dikunjungi. Khusus nya untuk bulan - bulan di musim penghujan biasanya sering terjadi ombak besar, berbekal pengetahuan tersebut maka liburan Anda terasa lebih menyenangkan.

Penyebrangan menuju Pulau Pari menempuh waktu hingga 2 jam lamanya, selama perjalanan anda akan menemui jajaran pulau kecil seperti Untung Jawa, Pulau Lancang dan Pulau Bogor. Persiapkan bekal yang cukup agar Anda tidak merasa lapar selama menikmati deburan ombak dan keindahan pulau - pulau yang bisa anda saksikan didalam kapal.

Berwisata di Pulau Pari

Kesan pertama saat menginjakkan kaki di Pulau Pari adalah keramahan warga dan pemandangan sekitar dermaga yang menyediakan berbagai jajanan murah, pemandu akan meminta berkumpul sejenak guna menjelaskan aktifitas apa saja yang akan dilakukan saat tiba di Pulau Pari, anda akan dipandu menuju homestay untuk istirahat sejenak dan bersiap untuk santap siang.

Setelah makan siang pemandu akan kembali ke penginapan untuk mempersiapkan kebutuhan snorkeling yaitu life jacket dan goggle lalu berjalan kaki kembali ke Dermaga untuk menaiki kapal jelajah. Pemandu akan menjelaskan cara penggunaan alat snorkeling dan standart prosedur keselamatan, perhatikan secara seksama apa saja yang pemandu sampaikan agar liburan Anda terasa aman dan nyaman.

Untuk menuju spot snokeling membutuhkan waktu yang cukup singkat sekitar 15 hingga 20 menit. Ada beberapa spot untuk snorkeling di Pulau Pari seperti APL (Area Perlindungan Laut), Pulau Bintang Rama dan Pulau Burung, pemandu akan menentukan dimana spot snorkeling yang akan dikunjungi tergantung cuaca dan kondisi arus air. Jagalah masing - masing barang bawaan Anda dengan membawa drybag selama aktifitas air berlangsung.

Setelah aktifitas snorkeling kapal jelajah akan kembali ke dermaga dan berjalan kaki ke homestay untuk ganti baju dan bersih badan, saat tiba di homestay Anda akan disediakan sepeda untuk hunting sunset dan bermain di pinggir pantai.

Pantai Pasir Perawan

Untuk menuju ke pantai ini Anda cukup bersepeda selama 10 menit ke arah barat, Pantai Pasir Perawan memiliki gundukan pasir di pinggir pantai dan spot foto yang ciamik berupa monumen ikan pari, ketinggian airnya setinggi betis orang dewasa, di pesisir pantai tersedia gazebo dan beberapa penjual makanan ringan sebagai pelengkap untuk menikmati sunset.

Komentar

Logo Javatripedia

Javatripedia. Informasi dan Layanan paket dan transportasti wisata untuk seluruh destinasi alam dan kota di pulau Jawa.

Javatripedia juga menyediakan paket wisata gabungan atau open trip secara rutin terlaksana tanpa minimal kuota.

  0822-3034-7688
  javatripedia@gmail.com

Java Popular

Javatripedia Gallery

Informasi Wisata