Tips Berwisata ke Pulau Gili Labak dan Gili Genting

Tips Berwisata ke Pulau Gili Labak dan Gili Genting

wisata pulau gili labak madura
Gili Labak & Gili Genting, Pulau kecil yang tersembunyi yang dikenal dengan Pulau Gili Labak Pulau Gili Genting ini memang menyimpan keindahan surga di dalamnya. Anda mungkin akan menemukan kumpulan gili yang berada di kepulauan Sumenep. Untuk yang akan segera berwisata kemari, sangat disarankan untuk berangkat di pagi hari bahkan untuk mereka wisatawan non lokal. Untuk sampai kesana biasanya Anda bisa menggunakan bus umum yang memang sudah tersedia khusus.

Wisata Gili Labak dan Gili Genting, bisa kamu capai hanya dalam sehari (one day trip) dengan meeting point dermaga pelabuhan Tanjung Saronggi.

Pukul 6 biasanya bus umum sudah mulai aktif dan Anda bisa start dari Tangkel pertigaan Suramadu antara Bangkalan dan Sampang. Perjalanan dengan menggunakan bus biasanya akan memakan waktu sekitar 3,5 jam jika tidak sedang macet. Anda harus melewati 4 kabupaten di Madura bisa sambil menikmati pemandangan alam yang indah. Udara di sekitarnya juga sangat sejuk apalagi di pagi hari, sehingga Anda akan merasa sangat nyaman berada di Pulau Gili Labak Pulau Gili Genting.

Sesekali Anda akan melewati pusat kota dari keempat kabupaten dengan akses jalan yang cukup bagus, arus perjalanan juga berbeda seperti di pusat kota. Sesampainya di Pelabuhan Tanjung Saronggi, anda dapat menaiki kapal wisata menuju ke Gili Labak dan Gili Genting.

Senja di Gili Labak, sore hari saat yang tepat untuk menyaksikan pesona senja dekat pantai di pulau Gili Labak

Ini Dia Keindahan Pulau Gili Labak Pulau Gili Genting

Untuk sampai ke tempat tujuan yang Anda kehendaki, Anda bisa memanfaatkan dua perahu besar yang sudah disediakan oleh pihak masyarakat. Waktu menyeberangi laut itu tidak sebentar, sehingga Anda harus benar-benar mengatur jadwal perjalanan. Biasanya, akan menghabiskan waktu selama 2,5 jam untuk menyerang laut jika keadaan air laut pasang memungkinkan.

Baca Juga: Paket Wisata Gabungan pulau Gili Labak dan Pantai Sembilan
Pada saat musim panas, memang cuaca di pulau ini cukup mendukung sehingga angin yang bertiup juga sangat kencang. Di kapal, Anda coba untuk menghibur diri dengan berbagai cara bisa dengan menyanyi atau melihat pemandangan yang ada. Ini bisa menjadi cara merileksasikan diri sebelum memulai perjalanan dan liburan yang panjang dan juga melelahkan. Menurut penyampaian dari aparat keamanan setempat, diperkirakan sudah lebih dari 2500 wisatawan yang datang berlibur ke Pulau Gili Labak Pulau Gili Genting. Anda bisa bayangkan bagaimana kesan dan pandangan wisatawan mengenai pulau ini, pastinya bagus sekali.

Saat sudah sampai ke lokasi tujuan dan menginjakkan kaki disana, Anda mungkin akan terpukau dengan hamparan pasir putih pantai ini. Bisa langsung menikmati beningnya air laut yang menembus bagian bawah laut meski hanya sekedar ke tepian saja. Kebanyakan para wisatawan tidak ingin melewatkan satu momen yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu pemandangan senja. Mata Anda akan sangat dihibur dengan keeksotisan senja yang menghiasi langit Pulau Gili Labak Pulau Gili Genting.

wisata gabungan open trip gili labak

Tips Berwisata ke Pulau Gili Labak 

Berikut ini ada beberapa tips yang mungkin akan berguna bagi Anda yang akan segera berlibur ke pulau indah yang satu ini.
  1. Memilih Penginapan: Ada beberapa yang menyarankan untuk penginapan lebih baik Anda memilih rumah warga setempat yang sudah menjadi penginapan. Maka, Anda akan tetap bisa merasakan sensasi di rumah yang nyaman meski sedang liburan.
  2. Membeli air tawar: Air ini bisa Anda gunakan untuk bilasan terakhir mandi, karena airnya cukup asin.
  3. Tidak berenang dekat dengan terumbu karang
  4. Mendaftar sendiri biaya sewa jika mengadakan perjalanan wisata dengan jasa travel
  5. Bisa membawa kebutuhan makanan lain untuk berjaga-jaga.

Bagi anda yang ingin berwisata ke pulau yang indah, pulau gili labak ini menjadi referensi yang cocok buat anda. Itulah beberapa tips yang mungkin sangat berguna bagi Anda yang akan segera berlibur ke Pulau Gili Labak Pulau Gili Genting.


Komentar

Logo Javatripedia

Javatripedia. Informasi dan Layanan paket dan transportasti wisata untuk seluruh destinasi alam dan kota di pulau Jawa.

Javatripedia juga menyediakan paket wisata gabungan atau open trip secara rutin terlaksana tanpa minimal kuota.

  0822-3034-7688
  javatripedia@gmail.com

Java Popular

Javatripedia Gallery

Informasi Wisata