Keindahan Air Terjun Madakaripura

Keindahan Air Terjun Madakaripura


Jangan paksakan diri Anda dengan kesibukan yang terus-terusan menggerogoti waktu bersantai milik Anda sendiri, maka coabalah untuk pergi ke Air Terjun Madakaripura yang terkenal akan keindahan alamnya. Salah satu air terjun yang ada di Indonesia dengan kecantikan yang sangat mempesona.

Air terjun yang satu ini merupakan sebuah air terjun dengan ketinggian mencapai 200 meter dan merupakan air terjun tertinggi di Pulau Jawa. Dan tahukah Anda, bahwa air terjun ini juga berada pada posisi kedua sebagai air terjun tertinggi yang ada di Indonesia. Menakjubkan bukan? Tidak heran, jika banyak orang berbondong-bondong datang ke tempat wisata ini.

Nama air terjun menakjubkan yang berada di ketinggian 1.000 mdpl ini berasal dari kata tanah perdikan milik Mahapatih Gajah Mada dari Kerajaan Majapahit yang bernama Madakaripura. Selain itu, Air Terjun Madakaripura juga memiliki nama lain yang disebut sebagai Air Terjun Abadi. Kenapa demikian? Hal tersebut dikarenakan air yang dialirkan tersebut tidak pernah berkurang debitnya.

Lokasi Air Terjun dan Parnorama Alam Sekitar Madakaripura
Destinasi wisata yang satu ini, terletak di didekat perbatasan Desa Sapih, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo dengan Desa Wonorejo, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan. Namun, berdasarkan beberapa ulasan yang dipaparkan dan beberapa fakta yang telah dibuktikan, bahwa destinasi wisata ini lebih mudah diakses dari Desa Sapih, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo.


Jika Anda hendak berkunjung ke tempat wisata yang luar biasa ini, maka mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan Air Terjun Madakaripura yang luar biasa pula. Seperti pohon-pohon dan dinding batu berukuran besar, udara segar di mana-mana, dan juga gemerciknya air sungai yang berada di sekeliling Anda. Namun, lebih disarankan mengenakan sandal gunung atau sepatu tahan air karena trek yang dilalui sangat licin.

Maka dari itu, jika Anda sedang berada di kawasan air terjun dengan cuaca cerah namun menyaksikan banyak yang mengenakan jas hujan atau payung, jangan heran. Tingginya air terjun yang meloncat dan hampir setara dengan air hujan yang mengguyur kepala Anda, menjadi alasan utama kenapa banyak orang mengenakan perlengkapan tersebut.

Keterangan Objek Wisata Air Terjun Madakaripura


Untuk Anda yang ingin masuk ke area wisata ini, persiapkan biaya tiket masuk per orang hanya Rp18.000 per orang saja untuk WNI dan Rp36.000 untuk WNA. Sebaiknya anda menggunakan jasa ojek sebesar Rp20.000 untuk pulang dan pergi dari tempat parkir sehingga sebelum menempuh trek sepanjang 1,4km.

Nah, dengan mengetahui keindahan serta keistimewaan dari air terjun ini, maka dijamin kepuasan akan kecantikan alam akan segera Anda dapatkan dengan bonus pengalaman yang tidak akan terlupakan. Jadi, cobalah luangkan waktu libur Anda untuk menikmati destinasi wisata lokal yang tidak kalah terkenal ini. Karena Air Terjun Madakaripura punya banyak keindahan yang bisa Anda nikmati.

Komentar

Logo Javatripedia

Javatripedia. Informasi dan Layanan paket dan transportasti wisata untuk seluruh destinasi alam dan kota di pulau Jawa.

Javatripedia juga menyediakan paket wisata gabungan atau open trip secara rutin terlaksana tanpa minimal kuota.

  0822-3034-7688
  javatripedia@gmail.com

Java Popular

Javatripedia Gallery

Informasi Wisata