Primadona Wisata Tumpak Sewu yang Wajib Dituju

Primadona Wisata Tumpak Sewu yang Wajib Dituju

Wisata Air Terjun Tumpak Sewu

Tumpak Sewu menjadi primadona wisata yang wajib dituju? Yap, benar sekali. Beberapa objek wisata yang ada di dalamnya menjadi alasan kenapa waktu weekend Anda perlu dialihkan ke destinasi wisata yang satu ini. Selain itu, mata Anda juga tidak akan dikecewakan dengan berbagai pemandangan yang ada di tempat ini.
Apa lagi, kita semua juga tahu bahwa Air Terjun Tumpak Sewu lebih hits sebagai niagaranya Jawa Timur. Dengan letak yang tepat berada di perbatasan antara Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang, membuat lokasi wisata ini semakin banyak didatangi para pengunjung. Beberapa warga setempat juga menyebutnya Gerojogan Sewu, Coban Sewu, dan lainnya dengan beberapa fakta sebagai berikut.
Tumpak Sewu, Sorotan Para Landscape Photography


Panorama yang benar-benar menggoda, membuat Anda jangan heran jika menemukan banyak kamera berjejeran untuk memotretnya. Jajaran air terjunnya yang menipis membuat tangan kita seolah tergerak untuk menembus air tersebut. Dilengkapi dengan warna hijau pekat hutan skitar, membuat para fotografer berbondong-bondong menyusuri lokasi unik dan menawan ini.
Kunikan dari Air Terjunnya
Lebarnya air dengan tebal yang terlihat tipis membuat air terjun yang satu ini tidak dapat dijauhkan dari kata unik. Sehingga, tidak dipungkiri kenapa banyak orang yang menyebut wisata ini sebagai kembarannya Niagara Waterfall. Hanya saja, Niagara Waterfall berada di perbatasan antara Amerika Serikat dan Kanada.
Meskipun debit air dari kedua air terjun tersebut beda jauh, namun tetap saja, Tumpak Sewu tidak dapat terlepas dari gelar istimewa tersebut. Selain itu, Anda juga dapat menemukan keunikan lain dari air terjun ini. Salah satunya, air terjun rata-rata di Kabupaten Malang, tidak bersentuhan dengan dinding atau tebing-tebing bebatuan yang berada di balik airnya.
Area Selfie yang Sangat Tepat
Aktifitas selfie Anda akan lebih menarik dengan background yang menarik pula. Lebih-lebih, jika background yang Anda pilih untuk berselfie merupakan background yang tidak biasa dan istimewa. Nah, jika Anda salah satu wisatawan yang memburu hal tersebut, maka sangat tepat menjadikan destinasi wisata ini sebagai salah satu opsi backgroundnya.
Luar Biasanya Glidih Dasar Jurang Air Terjun
Nah, fakta unik dan menakjubkan lainnya dapat Anda temukan dengan adanya lokasi air terjun Tumpak Sewu yang berada di dalam aliran Sungai Glidih. Dengan hulu yang tepat berada di Gunung Semeru. Jika Anda berada pada situasi perjalanan yang menuju area dasar air terjun, maka Anda juga akan melalui sebagian aliran dari Sungai Glidih ini.
Selain itu, rute yang hendak Anda lalui jika kembali ke tempat parkir kendaraan juga melalui sungai ini. Namun, jika Anda menginginkan keseruan yang lebih menakjubkan, Anda dapat melanjutkan penyusuran yang Anda lakukan di Sungai Glidih menuju dua lokasi air terjun yang berada di kawasan Kabupaten Lumajang ini dengan waktu yang tepat pula.
Kenapa harus dengan waktu yang tepat? Karena, jika jarum jam sudah menunjukkan waktu pukul 3 sore, maka sebaiknya Anda kembali ke lokasi parkir kendaraan saja. Jangan teruskan penelusuran Sungai Glidih tadi. Hal ini untuk berjaga-jaga dari beberapa hal yang ditakutkan jika menyusuri medah sungai yang cukup sulit, dalam kondisi yang mulai gelap.
Jika terdapat beberapa orang yang berpendapat wisata mainstream tak menarik, coba saja Anda ajak orang tersebut mendatangi wisata hits Air Terjun ini sebagai Niagara Jawa Timur ini. Tidak jarang orang yang memiliki pengalaman pertama datang ke tempat ini juga mengungkapkan kekagumannya lho. Jadi, mari tambah pengalaman traveller Anda dengan mengunjungi Air Terjun Tumpak Sewu.

Komentar

Logo Javatripedia

Javatripedia. Informasi dan Layanan paket dan transportasti wisata untuk seluruh destinasi alam dan kota di pulau Jawa.

Javatripedia juga menyediakan paket wisata gabungan atau open trip secara rutin terlaksana tanpa minimal kuota.

  0822-3034-7688
  javatripedia@gmail.com

Java Popular

Javatripedia Gallery

Informasi Wisata