Inilah Alasan Ramainya Objek Wisata Kawah Ijen

Inilah Alasan Ramainya Objek Wisata Kawah Ijen


Hadiah alam yang luar biasa indahnya membuat Kawah Ijen masih menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai dibicarakan di sosial media. Selain itu, hal tersebut juga menjadikan tempat wisata ini masih menjadi salah satu tempat favorit bagi para traveller yang berasal dari sudut daerah manapun. Baik dalam negeri, maupun luar negeri.
Anda dapat berkata start untuk perjalanan yang menakjubkan ini dimulai dari ujung timur Pulau Jawa tepatnya di perbatasan antara Banyuwangi dengan Bondowoso. Nah, dari sinilah pengalaman Anda dimulai. Dan di sini pula, Anda akan menjumpai beberapa momen tak terlupakan yang akan tercatat dalam memori Anda seumur hidupnya. Hal tersebut bukan tanpa alasan. Hal berikut penyebabnya.

Pemandangannya yang Luar Biasa
Perginya seseorang ke suatu tempat wisata, pasti erat kaitannya dengan daya tarik nilai estetikanya. Dan dari segi pemandangan Kawah Ijen, sudah jangan ditanya lagi. Pandangan Anda akan terasa rugi jika berkedip dan melewatkan sajian menakjubkan yang satu ini. Apa lagi, keunikkan dari setiap sudutnya juga menjadi daya tarik para wisatawan tersendiri.

Namun, kawasan Ijen seringkali ditutup akibat kandungan belerang dengan kadar tinggi yang sangat berbahaya bagi siapapun. Baik dia seorang traveller maupun penambang yang berkunjung ke tempat tersebut. Jika Anda berkunjung ke lokasi dan tepat pada saat kawah ditutup, maka jangan salahkan petugas wisata. Karena, para pengelola wisata benar-benar  memperhatikan keselamatan para pengunjungnya.

Merupakan Gunung Berapi Aktif
Tidak semua wilayah terdapat gunung berapi aktif membuat banyak orang penasaran dan tertarik dengan yang Namanya gunung berapi. Dan faktanya, Ijen masih tergolong sebagai salah satu gunung berapi aktif yang terletak di dua wilayah yaitu Banyuwangi dan Bondowoso. Sehingga Ijen menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka-mereka yang penasaran dengan tampilan dari gunung berapi aktif.


Terdapat Fenomena Api Biru
Kawah yang berada di atas ketinggian 2.368 meter di atas permukaan laut ini memiliki fenomena alam yang luar biasa. Yaitu fenomena api biru yang konon katanya hanya ada di kawasan destinasi wisata Kawah Ijen. Sehingga, hal tersebut juga tidak mengurungkan niat para ahli geologi maupun peneliti untuk turut berdatangan, di samping mereka-mereka yang berperan sebagai wisatawan.


Komentar

Logo Javatripedia

Javatripedia. Informasi dan Layanan paket dan transportasti wisata untuk seluruh destinasi alam dan kota di pulau Jawa.

Javatripedia juga menyediakan paket wisata gabungan atau open trip secara rutin terlaksana tanpa minimal kuota.

  0822-3034-7688
  javatripedia@gmail.com

Java Popular

Javatripedia Gallery

Informasi Wisata